Jumat, 12 Juni 2015

Pantai Klayar



Pantai klayar merupakan pantai di Pacitan yang cukup terkenal, pantai ini berpasir putih dengan bukit-bukit di sekitarnya sehingga membuat pemandangannya sangat mempesona dan tentunya sangat menggoda untuk dikunjungi. Pantai Klayar ini berada di wilayah kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, sekitar 40 km dari Kota Pacitan.
Selain memiliki pemandangan yang indah juga memiliki keunikan yaitu adanya batu karang yang secara alami memiliki bentuk yang unik, selain itu ada juga air mancur alami dan seruling laut, air mancur alami di pantai Klayar ini terjadi karena tekanan ombak yang cukup besar masuk melalui celah batu sehingga menimbulkan muncratan dan bunyi seperti seruling.


Tebing Batu Karang Ciri Khas Pantai Klayar

Pantai Klayar memiliki air laut berwarna biru dan ombaknya cukup besar sehingga pengunjung yang ingin menikmati deburan ombak Pantai Klayar ini harus berhati-hati, selain menikmati pasir putih dan deburan ombak Pantai Klayar, anda juga bisa menikmati pemandangan pantai Klayar yang indah dari atas bukit dari gardu pandang.

  • Rute ke Pantai Klayar
Ada beberapa rute menuju pantai Klayar yang bisa ditempuh, selama perjalanan menuju pantai Klayar anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok naik dan turun bukit. Apabila anda dari Yogyakarta anda bisa mengambil rute Jogja – Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – Punung – Pantai Klayar. Selain wisatawan dari Pacitan sendiri, Pantai Klayar juga sering dikunjungi wisatawan dari daerah di luar Pacitan dan termasuk mantan presiden SBY juga pernah kesini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar